2009-01-06

Kids Kecak Dance di Akhir Tahun 2008


Setelah mengalami pertempuran sengit, dibantu Laksama, Jatayu, dan Hanoman, akhirnya Rama berhasil mengalahkan Rahwana, merebut Sinta ... sebelum matahari terbenam. Cerita berakhir bahagia dan semua penonton bertepuk tangan ... ikut berbahagia bersama Rama, Sinta, Rahwana, Laksmana, Jatayu, Hanoman, Kijang Emas, dan 'pemusik' kecak ... berterima kasih untuk tahun 2008 yang sudah dilewati.

Kecak dan sendratari Ramayana memang sudah pernah dipentaskan ratusan bahkan ribuan kali. Namun kali ini Sanggar tari anak Br. Pengubengan Kauh, Loloan Restaurant, dan Yayasan Wisnu mencoba mementaskan sesuatu yang berbeda: KECAK ANAK. Sebagian besar peserta adalah siswa SD dan SMP, ditambah beberapa siswa SMA. "Melepas matahari terakhir tahun 2008" di pantai Petitenget adalah pementasan pertama yang dilakukan. Harapannya ... akan ada pementasan-pementasan selanjutnya.


Sebelum pementasan Kecak sebagai puncak acara, rangkaian pementasan diawali dengan tari Puspanjali dan tari Nelayan. Semua penarinya adalah siswa SD. Tidak ada banyak kata yang bisa disampaikan ... fantastik!!! Lihat saja foto-fotonya ... ketika mereka berlatih, persiapan untuk pentas, dan pementasannya. Lihat juga ekspresi dan antusias para penontonnya.






1 komentar: